loading...

Minggu, 29 April 2018

Kick Andy yang Menghibur

Acara Kick Andy selalu menghibur, sekalipun genre-nya bukan acara hiburan. Kick Andy sebenarnya adalah talk show formal, yang berat, dan mungkin kurang mainstream.


Berbeda drastis dengan acara yang labelnya hiburan, seperti infotaintment atau entertaintment, yang kalau kita tonton justru bikin dongkol. Entah karena lawakannya yang norak, atau karena drama serinya yang muter-muter.


Malah tak jarang orang justru jengkel dan emosi setelah menonton sinetron, padahal tayangan tersebut dibuat untuk hiburan, untuk menghibur.


Kick Andy, dalam empat fungsi pers mungkin lebih kuat aspek edukasi, tetapi menghibur penonton. Hiburannya terletak pada sisi-sisi inspiratif yang diangkat. Pada cerita-cerita heroik yang ditampilkan.


Sehingga, rasanya, setelah menonton acara tersebut, jiwa seperti baru di-cas kembali. Ada energi baru untuk hidup, ada gairah lebih untuk bangkit. Itu sangat membahagiakan.


Pada aspek ini, hiburan tidak harus lawak, tidak melulu konser musik koplo yang serba goyang, atau barangkali pesta oplosan yang justru menimbulkan masalah lain.


Hiburan adalah perasaan bahagia, karena jiwa yang selalu optimistik menghadapi perubahan hidup yang di dalamnya mungkin penuh tantangan dan cobaan yang tak mudah. Penuh deraian airmata, penuh tangis sesak, yang perih tak terkira.


Kick Andy adalah salah satu tayangan yang perlu di tonton, dan semoga tayangan ini bisa bertahan lebih lama lagi. []


Blitar, 28 April 2018
Ahmad Fahrizal Aziz


My Plukme

My Plukme
Klik gambar