loading...

Sabtu, 22 April 2017

Buku Baru (Sebenarnya Lama)

"Wah, buku baru ya?" Tanya temanku yang melihat ada tiga buku masih berplastik tergeletak diatas "meja kerja" kamarku.


Baru? Boleh disebut bergitu, karena kemasannya masih bagus. Masih "perawan". Tapi buku itu sudah lama aku beli. Mungkin sudah dua atau tiga bulan silam.


Waktu itu memang sengaja tidak aku buka, karena belum tau apakah akan kebaca atau tidak. Beberapa buku yang sudah aku buka ternyata juga banyak yang belum kebaca.


Mungkin aku bisa membiarkannya dulu tetap dalam kemasan aslinya, sampai ada waktu untuk membaca. Atau jika sewaktu-waktu aku mau ngasih hadiah ke teman yang memang penikmat buku. Itu bisa jadi oleh-oleh.


Sebenarnya tiga buku yang bersampul tersebut adalah buku biografri yang cukup penting dari tiga tokoh. Yaitu Prawoto Mangkusasmito (ketua terakhir Masyumi), Mr. Sartono yang notabene adalah bapak parlemen Indonesia, dan Sofwan Wanandi, ekonom yang juga sahabat dekat Jusuf Kalla.


Biografi singkat ketiga tokoh tersebut pernah aku baca, namun jika ingin tau lebih detail, kan harus baca buku itu. Lah, buku itu keliatan baru, padahal belinya sudah lama. Mungkin karena membacaku memang payah.


22 April 2017
A Fahrizal Aziz


My Plukme

My Plukme
Klik gambar