loading...

Rabu, 19 April 2017

Anies Menang Tipis

Saya pribadi memprediksi Anies Baswedan akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta dengan keunggulan yang tipis. Antara 51% sampai 52%. Ini didasarkan pada sebagian besar hasil survey yang beredar. Meskipun celah kemenangan untuk Ahok juga masih terbuka lebar, melihat ada sekitar belasan persen responden yang belum menentukan pilihan.

Tanda-tanda tersebut terlihat pada putaran pertama, kendati Ahok – Djarot yang menang, namun keunggulannya tidak dominan. Masih dibawah 5%. Ini tentu mengejutkan, karena Ahok sudah “promosi” jauh-jauh hari menjadi Cagub. Termasuk digalangnya KTP oleh teman ahok.

Sementara Anies – Sandi adalah pasangan baru. Bahkan sangat baru. Ibarat lomba lari, Ahok sudah start duluan, baru pada kilometer ke 3, Anies mulai start. Namun jarak finish mereka terpaut dekat. Itu berarti ada dua kemungkinan. Ahok yang melambat atau Anies yang melaju cepat.

Nanti malam kita akan melihat, hasil dari “lomba lari” ketika keduanya sama-sama start dari kilometer nol. Mungkin Anies yang menang, meski sangat tipis. [A. FA.]

#sekedarceloteh
#sekedarkomentar

My Plukme

My Plukme
Klik gambar