loading...

Minggu, 14 Juni 2015

Danang dan Evi, siapa yang layak?



Ibu-ibu di daerah saya menggerundal dengan result show acara kontes Dangdut D’Academy yang memenangkan Evi Masamba. Menurut mereka, yang lebih layak adalah Danang. Sebenarnya saya kurang tahu persis mana yang lebih bagus diantara keduanya, karena memang jarang mengikuti. Tapi kalau berdasarkan polling sms, segala hal bisa terjadi. Karena menurut saya, yang penting bukan siapa yang menang, tapi siapa yang bisa meningkatkan karir bermusiknya pasca kontes berlangsung.

Beberapa hari yang lalu, Judika Sihotang terpilih sebagai male singer of the year Indonesian Choice Award 2015. Kalau anda ingat, Judika adalah runner up Indonesian Idol. Tapi karirnya lebih menanjak dari sang jawara. Nominee lainnya, adalah Virzha, yang anda tahu sendiri adalah peringkat ketiga. Virzha bisa menjadi nominasi, padahal jawara pertama dan keduanya pun tidak masuk. Nama yang juga cemerlang adalah Kunto Aji, yang mungkin orang sudah banyak lupa kalau dia pernah ikut kontes musik Indonesian Idol.

Terkait dangdut, terutama di D’Academy. Evi memang menjadi juara, dan Danang menjadi runner up. Tapi pembuktiannya tidak bisa sekarang ini. Sekarang ini, di kalangan anak-anak muda, yang juga jebolan D’Academy, yang populer justru bukan Evi dan Danang, tapi 2R : Rizky Ridlo.

Selebihnya saya juga tidak tahu. Saya hanya penikmat musik, bukan pengamat. (*)

My Plukme

My Plukme
Klik gambar