loading...

Senin, 16 Maret 2015

Multikulturalisme untuk Perdamaian


foto was taken from Budhy Munawar Rachman's FB

Saya berkesempatan mengikuti Launching buku Studi Islam Kontemporer, Arus Radikalisasi dan Multikulturalisme di Indonesia karya Prof. Dr. Syamsul Arifin. Acara berlangsung di Hall KH. Ahmad Dahlan UMM Inn, 14 Maret 2015. Selain Launching buku, juga ada diskusi, bedah buku, dan nonton film dokumenter World Interfaith Harmony Week 2015 Building Peace in Ambon Islands.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Budhy Munawar Rachman, Prof. Dr. Ishomudin, Prof. Dr. Tobroni, Dr. Nur Hakim. Prolog disampaikan oleh Hasnan Bachtiar, sementara Epilog sekaligus penutupan disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Syamsul Arifin. Peserta yang hadir dalam acara tersebut cukup beragam, mulai dari pegiat LSM, Dosen, Aktivis pergerakan, Praktisi Media, dll.

Buku tersebut diterbitkan oleh Intrans Publishing, dan menambah daftar literatur buku-buku perspektif Multikulturalisme. Penulis buku juga adalah Direktur Pusam (Pusat Studi Agama dan Multikulturalisme). Saya berterima kasih karena berkesempatan hadir dalam acara tersebut, dan terima kasih atas hadiah bukunya. Semoga, buku ini bisa mengajak banyak orang untuk memahami perpektif multikulturalisme dan sekaligus menjadi spirit perdamaian. Amin.

15 Maret 2015
A Fahrizal Aziz

My Plukme

My Plukme
Klik gambar