loading...

Sabtu, 14 Maret 2015

Buku Studi Islam Kontemporer karya Prof. Syamsul Arifin


was taken from Budhy Munawar Rachman's FB

Mengikuti acara Launching buku Studi Islam Kontemporer, Arus Radikalisasi dan Multikulturalisme di Indonesia, sekaligus mendapatkan buku gratis, yang kini nangkring manis di Fahri’s Library. Buku ini ditulis oleh Profesor, Guru besar Sosiologi Agama Universitas Muhammadiyah Malang. Prof. Dr. Syamsul Arifin. Buku ini diterbitkan oleh Intrans Publishing.

Secara umum, buku ini menawarkan perspektif Multikulturlisme sebagai upaya membangun perdamaian, ditengah radikalisasi agama yang kian marak. Prof. Syamsul Arifin sendiri adalah eksponen perdamaian yang juga sekaligus Direktur Pusam (Pusat Studi Agama dan Multikulturalisme). Dalam buku ini juga ditulis soal sengkarut konflik, ideologi kekerasan, hingga pendidikan kaum minoritas semisal Syiah dan Muslim Australia.

Buku ini menjadi referensi tambahan bagi siapapun yang ingin mengkaji Islam sebagai agama perdamaian, sekaligus menjadi literature untuk menuju masyarakat damai dengan semangat Multikultural. Semoga bisa menginspirasi banyak orang, terutama kaum intelektual, untuk menjadi agen perdamaian.

Selamat atas terbitnya buku ini.

My Plukme

My Plukme
Klik gambar