loading...

Jumat, 07 November 2014

Mahasiswa harus berfikir melampaui generasinya




Majalah Suara Akademika Vol. VI/Edisi-XIX/Mei-Agustus akhirnya terbit. Ada tulisan saya dalam wawancara eksklusif bersama Bapak Agus Purwanto, D.Sc. Fisikawan, Penulis buku Ayat-ayat semesta, dan dosen ITS. Wawancara tersebut berada pada halaman 5-6.

Saya memang sering mendapatkan tugas wawancara tokoh. Terutama wawacara yang mengusung tema-tema inspiratif. Sebelumnya, saya pernah mewawancarai Prof. Imam Suprayogo, Prof. Djunaidi Ghony, Prof. Munir Mulkhan, Prof. Baharudin, Prof. Mudjia Rahardja, Basri Zain, Ph.D dan Ibu Isti’anah Abu Bakar, MA.

Dalam wawancara kali ini, saya mengajukan beberapa pertanyaan terkait aktivitas ideal yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa selama kuliah di kampusnya. Pak Agus Purwanto, atau yang akrab disapa Gus Pur tersebut juga menceritakan pengalamannya ketika menjadi Mahasiswa.

Bagi anda yang ingin membaca wawancara itu, silahkan dapatkan Majalah Suara Akademika secara gratis di kantor Kemahasiswaan UIN Malang atau mengakses versi onlinenya di website Kemahasiswaan.uin-malang.ac.id.

Semoga wawancara saya kali ini menginspirasi anda semua, terutama bagi mahasiswa baru yang mulai mengarungi perjalanan panjangnya menjadi seorang mahasiswa.

Selamat membaca.

My Plukme

My Plukme
Klik gambar